sablon kaos

Rubber Sebagai Jenis Sablon Kaos Terfavorit

sablon kaos

bagi kita yang sering berurusan dengan hal sablon menyablon pasti sudah tidak akan asing lagi dengan sablon kaos yang berjenis rubber ini. Rubber merupakan jenis sablon yang paling banyak dan paling sering digunakan oleh para pengusaha sablon. Akan tetapi dari sebagian besar dari kita bukan merupakan bagian dari jasa sablon menyablon tentunya tidak akan terlalu paham dengan teknik sablon yang satu ini. Oleh karenanya disini kami akan mencoba menjelaskan secara detail tentang fakta-fakta yang ada pada sablon rubber beserta dengan seluk beluknya. Berikut ini adalah ulasannya.

Beberapa Fakta Yang Ada Pada Sablon Kaos Rubber

Sablon kaos rubber ternyata tidak hanya dikenal dengan sebutan rubber saja, akan tetapi sangat banyak nama yang bisa digunakan untuk mengganti nama rubber. Bagi beberapa tukang sablon khususnya yang berada di daerah Jawa barat, tinta rubber ini akrab dipanggil dengan sebutan tinta GL, beberapa sabloner juga kerap menyebutnya dengan nama yang berbeda-beda. Seperti cat GL, karet GL, pasta dan lain sebagainya. Walaupun secara umum tidak ada yang berbeda dari jenis sablonnya sama-sama berkomposisi dari karet. Hanya saja nama ini biasanya disesuaikan dengan kemampuan supplier dalam meracik yang berbeda-beda sehingga menjadikan nama dari sablon ini juga berbeda-beda.

Selain namanya yang bermacam-macam fakta lain dari jenis sablon kaos rubber ini adalah sangat cocok jika dipasangkan dengan kaos. Jenis sablon yang satu ini adalah jenis sablon yang paling terkenal sehingga hampir semua tukang sablon pasti pernah menggunakan sablon yang berbahan dasar rubber. Selain kelebihannya yang awet dan elastis, tinta sablon rubber ini juga dalam hal pembuatannya paling fleksibel dan paling sederhana, dimana dalam sablon jenis ini kita tidak membutuhkan banyak peralatan yang banyak, sablon ini sangat efektif untuk dapat menyablon untuk produksi kaos dengan desain standar. Itulah beberapa fakta mengejutkan yang ada pada sablon jenis rubber yang sekarang masih menguasai dunia penyablonan dan belum ada yang mampu menyaingi kualitas serta kuantitas dari sablon jenis ini.

Related posts: