Universitas Malang

Mau Kuliah Tapi Banyak Kendala?

Universitas Malang

Universitas Malang. Bagi Anda yang duduk dibangku kelas tiga sekolah menengah atas, sekarang sudah hampir ujian nasional kan? Pasti selain Anda memikirkan tentang ujian, Anda juga dihadapkan dengan masalah pilihan. Setelah Anda lulus nanti, apa yang akan Anda lakukan? Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bekerja, atau akan menikah. Bukan begitu? Itu adalah hal wajar yang dihadapi para siswa menjelang kelulusan. Diantara seluruh siswa, mungkin sebagian besar ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Namun, ada saja yang perlu dipikirkan. Selain, universitas dan jurusan mana yang ingin dipilih, biaya juga seringkali menjadi kendala bagi mereka.

Universitas Malang, Salah Satu Yang Menjadi Incaran Pelajar

Di Indonesia telah berdiri banyak perguruan tinggi yang tersebar hampir di seluruh kota, baik itu swasta maupun negeri. Salah satu kota yang banyak menjadi incaran dalam pemilihan perguruan tinggi adalah kota Malang. Selain terkenal dengan tempat wisatanya, Malang juga terkenal dibidang pendidikannya, contohnya adalah universitas Malang. Masih bingung mengenai jurusan yang akan Anda pilih? Hal ini juga bukan perkara yang mudah, karena jurusan juga menjadi faktor penting bahkan terpenting. Jurusan yang Anda pilih harus benar-benar yang Anda minati, agar tidak menyesal ataupun merasa keberatan di tengah perjalanan dan juga harus disesuaikan dengan cita-cita Anda. Sehingga Anda akan lebih menikmati dan akan lebih mudah dalam menjalani proses pendidikannya. Misalnya saja, di SMA Anda menggeluti bidang ilmu pengetahuan sosial, tidak mungkin kan jika Anda ingin mengambil jurusan fisika? Pastinya tidak cocok bukan? Jadi sesuaikan dengan bidang ilmu yang Anda dalami. Kebingungan ini menjadi hal wajar terjadi di masa menjelang kelulusan. Banyak pilihan di depan mata, tinggal bagaimana Anda membaca kemampuan diri Anda sendiri.

Ketika saya berada dibangku SMA, saya seringkali berpikir, ketika saya ditanya kuliah dimana dan saya menjawab di universitas Malang, senangnya hati ini. Akan tetapi, banyak kendala yang memang saya harus hadapi. Salah satunya adalah restu orang tua. Namun, meskipun begitu, saya tidak patah semangat, semoga setelah lulus strata satu ini, saya bisa melanjutkan strata dua di kota Malang. Saya yakin, bahwa yang terjadi sekarang bukanlah akhir dari segalanya, melainkan hanya soal waktu.

Related posts: